Batik Wanita

Berbicara mengenai batik wanita memang sangat luas. Wanita memang complicated, maksudnya dalam urusan baju :). Baju wanita selalu mengalami perubahan terutama modelnya. Model baju wanita selalu berubah dari waktu kewaktu dari segi potongan baju, bentuk lengan, panjang lengan sampai bentuk kerah.

Khusus untuk batik, model-model baju wanita juga tidak kalah rumitnya. Motif batik juga menjadi faktor penentu apakah baju tersebut akan dibeli atau tidak. Secara umum, model baju batik wanita tidak beda dengan model baju non batik, tetapi memang dibutuhkan pengamatan yang jeli agar pemilihan motif dan pemilihan model sesuai dengan tubuh pemakai agar terlihat anggun dan stylish.

Bahan-bahan batik wanita juga bermacam-macam, tapi yang umum digunakan adalah bahan katun, paris, sutra dan dolby. Umumnya wanita akan memilih bahan paris yang tipis dan jatuh untuk cuaca yang panas. Sedangkan untuk baju kerja kantor bahan batik wanita biasanya dari bahan katun yang menyerap keringat dan nyaman dipakai. Apabila untuk tampil mewah, biasanya ketika menghadiri acara pernikahan atau pesta ulang tahun dan pesta lainnya, bahan batik yang dipakai adalah bahan sutera atau minimal bahan dolby yang akan memancarkan kesan mewah dan glamour.

Ukuran batik wanita tentu saja berbeda-beda disesuaikan dengan kondisi tubuh masing-masing. Apabila Anda berbelanja online, pastikan Anda membaca spesifikasinya dengan cermat, terutama ukuran lingkar dada. Karena baju wanita, rata-rata tidak ada ukuran standard, tergantung model. Jadi ukuran M untuk model A misalnya, tidak akan sama dengan ukuran M model B. Jadi perhatikan detail ukurannya. Untuk wanita gemuk, perhatikan juga bagian lingkar perut, atau paling mudah pilihlah model baju dengan model huruf A dimana model bajunya semakin kebawah semakin lebar.

Batik wanita memang tidak bisa dilepaskan dari batik kerja kantor, pasalnya, paling tidak 1 hari dalam seminggu, wanita wajib memakai baju batik dalam bekerja. Biasanya hari Jum’at. Model batik kerja kantor wanita sebaiknya disesuaikan dengan lingkungan kerja sehingga kesalahan kostum atau saltum dapat dihindari. Jangan sampai Anda memakai batik wanita model mini dilingkungan kerja yang syar’i 🙂

 

 

Close Menu
×
×

Cart